-->

Lupa Nomor Rekening? Inilah Cara Mengetahuinya

Nomor rekekning merupakan identitas tabungan milik nasabah yang biasa digunakan untuk bertansaksi. Ketika seseorang ingin mentransfer uang maka hal yang ditanyakan yaitu nomor rekening.

Setiap nasabah memiliki nomor rekening yang berbeda-beda, maka dari itu pastikan ketika kita melakaukan transaksi mentransfer uang, nama yang tertera harus  sesuai dengan penerima yang kita kehendaki.

Kita perlu mencatat nomor rekening di Handphone agar mempermudah jika sewaktu-waktu diperlukan, jadi kita tidak lagi kebingungan untuk mencari berapa nomor rekening yang kita miliki.

Dalam setiap transaksi yang menggunakan fasilitas bank, nomor rekening sangat dibutuhkan agar uang bisa segera dipindahkan dari rekening asal ke rekening tujuan. 

Nomor rekening bank dimiliki setelah informasi-informasi pribadi yang di minta bank sebagai syarat untuk menjadi nasabah sudah teregistrasi secara sah di bank tersebut. Dengan kata lain, nomor yang satu ini bersifat pribadi dan penggunaannya mesti diketahui oleh pemiliknya.

Perlu anda ingat, saat ini banyak sekali modus kejahatan sepertu penipuan dengan nomor rekening. Jadi anda harus tetap waspada dan tak sembarang memberikan nomor rekening untuk menghindari penyalahgunaan atau hal-hal yang tidak diinginkan.

Nah jika anda lupa nomor rekening anda, berikut adalah beberapa cara untuk mengetahuinya.

1. Cari Tahu di Buku Tabungan.

2. Cek di Mesin ATM.

3. Temukan di Internet Banking.

4. Temukan di Mobile Banking.

5. Tanyakan via call center.

6. Cari Tahu di Kantor Bank Terdekat.

Pilihlah dan gunakan cara yang dirasa mudah.

Iklan Tengah Artikel 2