-->

Giveaway Mengatasnamakan Artis Terkenal Baim Wong

 Saat ini marak sekali akun-akun instagram atau facebook palsu yang berkedok giveaway.

Mereka memanfaatkan beberapa nama artis terkenal untuk mengadakan giveaway dengan berbagai hadiah yang menarik. Biasanya hadiah yang ditawarkan berupa handphone atau sejumlah uang.

Untuk itu kalian harus lebih berhati-hati lagi apalagi jika kalian menemukan giveaway yang mengatasnamakan artis terkenal, salah satu modua penipuan yang pernah terjadi yaitu mengatasnamakan Baim Wong. 



Bahkan mimin sendiri yang mengalami hal tersebut, tapi penipu tersebut mengirimkan pesan lewat SMS bukan Instagram atau Facebook. Padahal mimin tidak pernah mengikuti giveaway apapun. Penipu tersebut menyebutkan bahwa mimin mendapatkan hadiah giveaway dari Baim Wong.

Dan sudah pasti itu penipuan ya gaes, karena pengundian nya sangat tidak profesional. Jika memang kita mendapatkan hadiah giveaway dari Baim Wong pasti dia mengumumkan lewat sosial media resmi nya atau melalui video call.

Pelaku yang mengatasnamakan Baim Wong tersebut mengadakan giveaway palsu dan pemenang dijanjikan mendapatkan hadiah uang tunai jutaan rupiah, pemenang diminta untuk mentransfer sejumlah uang sebagai biaya admin.

Jika di antara kalian yang mendapatkan pesan melalui Instagram, facebook, atau SMS yang mengatasnamakan Baim Wong dan menyuruh mentransfer sejumlah uang dengan alasan biaya ongkir dan pajak maka jangan di percaya, itu sudah dipastikan penipuan.

Jika ternyata setelah pemenang mentransfer uang, maka mereka (penipu) akan langsung meninggalkannya begitu saja atau memblokir tanpa kejelasan selanjutnya. Artinya pemenang sudah menjadi korban penipuan berkedok giveaway.

Biasanya orang yang mudah tertipu itu orang tua atau orang yang gaptek. Untuk itu, bagi Anda yang membaca artikel ini mohon untuk mengshare info ini agar tidak banyak korban yang tertipu.

Iklan Tengah Artikel 2