-->

Persyaratan Buka Rekening BRI 2021

 


Bank BRI merupakan bank milik negara yang jaringannya sangat luas, maka tidak heran jika banyak orang yang membuka rekening bank BRI karena cabangnya sampai ke pelosok desa.

Untuk membuka rekening BRI merupakan cara yang mudah. Jika kalian penasaran dengan cara membuka rekening bank BRI, kami akan menyajikan beberapa cara yang harus dilakukan calon nasabah bank BRI.

Baca Juga: 

10 Cara Mengatasi Lupa Kode Akses BCA Mobile Dan Cara Gantinya

13 Cara Ganti Kartu ATM BRI Syarat dan Biaya

Cara Mengatasi Lupa PIN SMS Banking yang Terblokir

Syarat dan Cara Buka Tabungan Anak BRI

Sebelum masuk pada langkah-langkah membuka rekening bank BRI, sebaiknya anda mengetahui terlebih dahulu syarat yang harus disiapkan. Syarat yang harus disiapkan untuk membuka rekening bank BRI sebagai berikut.

1. Untuk WNI siapkan KTP, sedangkan untuk WNA siapkan passport dan KIMS/KITAP/KITAS.

2. Usia minimal calon nasabah yaitu 17 tahun.

3. Setoran awal rekening BRI Rp. 100.000 (tidak berlaku untuk semua rekening BRI, karena disesuaikan dengan jenis tabungan yang dipilih).

4. Untuk tabungan BritAma Bisnis harus menyertakan ijin usaha (SIUP/TDP). Selain itu, harus melampirkan dokumen berupa Akte Pendirian dan Anggaran Dasar. Setoran awalnya juga sebesar Rp. 1.000.000.

5. Persyaratan buka rekening BRI Simpedes Usaha harus menyertakan NPWP.

Kemudian silahkan datang ke kantor cabang Bank BRI terdekat dengan memenuhi syarat buat Rekening BRI seperti yang telah disebutkan di atas. Syarat nya mudah karena yang terpenting kita sudah memenuhi standar umur serta memiliki kartu identitas. Kemudian menyiapkan setoran awal yang sudah ditetapkan.

Untuk membuka rekening BRI sangat mudah, karena akan di bantu petugas. Untuk mengetahui langkah-langkah pembuatan rekening BRI kami akan menyajikan langkah-langkahnya berikut ini.

1. Menyiapkan semua persyaratan yang harus dibawa yang telah disebutkan di atas.

2. Mendatangi kantor cabang BRI terdekat.

3. Mengambil antrian dengan memencet tombol antrian dengan tujuan pada customer service.

4. Jika nomor antrian sudah terpanggil, kunjungi bagian customer service untuk membuka rekening tabungan bank BRI.

5. Mengisi formulir yang diberikan customer service. Kemudian, berikan persyaratan pembuatan rekening tabungan bank BRI kepada customer service.

6. Ketika semua proses telah berhasil dilakukan, maka rekening tabungan Bank BRI telah siap digunakan dan kalian resmi menjadi nasabah BRI. Selain itu, nasabah juga mendapatkan kartu ATM yang bisa digunakan untuk bertransaksi secara mudah.

Itulah persyaratan membuka rekening bank BRI. Cukup mudah bukan? Semoga bermanfaat, jangan lupa di share.

10 Cara Setor Tunai Lewat ATM BRI

Iklan Tengah Artikel 2