-->

Syarat dan Biaya Ganti Kartu ATM BNI Terbaru

 Diembae.com - Setiap perbankan pasti memiliki fasilitas pelayanan untuk bertransaksi salah satu contohnya yaitu bank BNI yang memiliki fasilitas berupa kartu ATM atau kartu debit.

Dengan menggunakan fasilitas kartu ATM nasabah dapat sangat mudah melakukan transaksi perbankan. Akan tetapi, meskipun sangat mudah dilakukan masih banyak nasabah yang mengalami kendala saat melakukan transaksi dengan kartu ATM.


Kendala yang dialami pengguna kartu ATM BNI, tentu saja berbeda beda misalnya kartu ATM terbelokir, tertelan, bahkan sampai hilang. Nasabah tidak akan bisa melakukan transaksi melalui kartu ATM jika mengalami beberapa masalah tersebut.

Jika nasabah mengalami masalah tersebut, tidak perlu khawatir karena pihak bank BNI akan memberikan sebuah cara untuk mengganti kartu ATM yang lama ke ATM yang baru.

Baca Juga

Cara mengganti kartu lama ke ATM baru yaitu dengan mendatangi kantor cabang BNI terdekat dengan membawa beberapa persyaratan berikut ini

1. Kartu identitas berupa KTP/SIM/Passpor.

2. Kartu ATM atau kartu DEBIT

3. Buku rekening tabungan 

4. Surat pernyataan kehilangan dari kepolisian (jika kartu ATM hilang)

Setelah semua persyaratan sudah terkumpul, selanjutnya nasabah mendatangi kantor BNI terdekat dan membawa persyaratan tersebut.

Biaya Ganti Kartu ATM BNI

Proses mengganti kartu ATM BNI dikenakan biaya, tapi biaya pergantian kartu ATM BNI berbeda beda yaitu sasuai dengan penyebab dan jenis kartunya. Berikut adalah biaya ganti kartu ATM BNI:

1. Biaya ganti kartu ATM BNI jika terblokir 

Jika kartu ATM nasabah terblokir dan harus diganti ke karu yang baru biaya yang harus dibayar sebesar Rp. 15.000 

tetapi, jika kartu ATM nasabah terblokir tanpa mengganti kartu ATM baru, maka nasabah hanya perlu membayar Rp. 5.000.

2. Biaya Ganti Kartu ATM BNI jika Tertelan

Jika kartu ATM tertelan pada gerai ATM dikantor cabang maka tidak dikenakan biaya nasabah cukup meminta bantuan kepada petugas Bank untuk membuka mesin ATM.

Namun, jika kartu ATM nasabah tertelan digerai ATM yang jauh dengan kantor cabang BNI maka harus mengganti kartu ATM yang baru di kantor cabang BNI terdekat dan akan dikenakan biaya sebesar Rp.15.000

3. Biaya Ganti Kartu ATM BNI yang Hilang

Jika kartu ATM nasabah hilang maka nasabah harus menganti kartu ATM di cabang kantor BNI terdekat dengan membawa persyaratan seperti KTP, buku rekening, surat pernyataan hilang dari polisi serta biaya ganti kartu ATM sebesar Rp 15.000  dan biaya penggantian materai sebesar Rp 6.000.

itulah Persyaratan dan biaya ganti kartu ATM BNI terbaru

Iklan Tengah Artikel 2