-->

Kode F01: Checkout Gagal, Adanya Aktivitas Mencurigakan di Akunmu

 Diembae.com - Saat ini, berbelanja online merupakan hal yang sudah tidak asing lagi di kalangan masyarakat. Bukan tanpa alasan, berbelanja online memang sangat praktis. Dengan bermodalkan handphone dan kuota, pelanggan bisa melakukan pemesanan barang yang di sediakan di platform online shoping maupun market place.

Banyak sekali platform online shopping yang ada di Indonesia. Diantaranya adalah Shopee, Lazada, Blibli, Tokopedia, dan masih banyak lagi. 

Baca Juga:

Di balik kemudahan yang diberikan saat berbelanja online, terkadang ada suatu kendala saat kita akan melakukan checkout. 

Contohnya pada akun shopee, tidak sedikit orang yang mengalami kendala saat checkout dan hal tersebut di tandai dengan munculnya notifikasi "kode F01: percobaan checkout gagal karena adanya aktivitas mencurigakan pada akunmu, percobaan selanjutnya dapat mengakibatkan pembatasan akun dan pemberian poin pinalti. Pastikan kamu telah membaca kebijakan shopee".

Lalu apa arti dari kode Gagal Checkout (F01)?

Arti dari kode F01 pada shopee adalah:

  1. Akun kamu tidak memenuhi syarat dan ketentuan untuk checkout pada toko tersebut.
  2. Sistem mendeteksi bahwa akun kamu dengan toko tersebut merupakan pengguna yang sama.
Jadi inti nya, anda menggunakan 2 akun di perangkat yang sama. Anda terdeteksi memiliki 2 akun dengan satu akun pembeli dan satu lagi akun penjual.

Solusi:
Saran untuk mengatasi hal tersebut yaitu coba Anda melakukan checkout pada toko lainnya untuk bertransaksi di shopee jangan pada akun anda sendiri. Atau bisa juga anda menggunakan perangkat yang berbeda untuk melakukan transaksi.

Demikianlah informasi mengenai kode F01: Checkout gagal, adanya aktivitas mencurigakan pada akun mu. Semoga bermanfaat.

Iklan Tengah Artikel 2