-->

Inilah Cara Mengatasi BSI Mobile Gagal Aktivasi

 Diembae.com - Cara Mengatasi BSI Mobile Gagal Aktivasi.

Bank Syariah Indonesia (BSI) juga memiliki aplikasi layanan mobile banking seperti Bank konvensional lainnya. Aplikasi tersebut bernama BSI Mobile.

Aplikasi BSI Mobile dapat digunakan oleh nasabah untuk bertransaksi. Transaksi yang bisa dilakukan diantaranya transfer uang, cek saldo, cek mutasi, pembelian pulsa atau data, membayar berbagai macam tagihan, dan sebagainya.

Menggunakan aplikasi BSI Mobile sangat praktis. Seperti yang sudah kita tahu pastinya dengan menggunakan aplikasi BSI Mobile nasabah tidak perlu repot-repot keluar mencari mesin ATM untuk melakukan transfer uang atau membayar tagihan. Cukup menggunakan aplikasi semuanya beres kecuali untuk tarik tunai yaa harus tetap menggunakan mesin ATM atau EDC.

Untuk dapat menggunakan aplikasi BSI Mobile, pastinya kalian harus Registrasi dan Aktivasi BSI Mobile terlebih dahulu.

Akan tetapi tidak sedikit nasabah mengalami kendala saat registrasi BSI Mobile lho, sehingga tidak bisa melanjutkan proses aktivasi.

Baca Juga

Cara Mengaktifkan BSI Mobile Bagi Nasabah Eks BNI Syariah dan BRI Syariah

Cara Mendapatkan Kode Aktivasi BSI Syariah

Ada beberapa keterangan error yang muncul saat melakukan aktivasi, seperti:

1. Aktivasi Tidak Dapat Diproses

2. Kode Aktivasi Kedaluwarsa

3. Permintaan Kehabisan Waktu

4. Nomor Handphone Diblokir

Untuk itu, diembae.com akan memberikan informasi mengenai cara mengatasi BSI Mobile gagal aktivasi karena muncul keterangan error seperti di atas. 

1. Aktivasi Tidak Dapat Diproses

Jika muncul keterangan "Aktivasi tidak dapat diproses" saat melakukan aktivasi, biasanya hal tersebut muncul disebabkan karena data yang dimasukan pada form registrasi tidak sesuai dengan data yang terdaftar di Bank Syariah Indonesia (BSI).

Data tersebut berupa Nomor Induk Kependudukan (NIK), tanggal lahir, dan nomor handphone. Jadi pastikan data tersebut sudah sesuai dengan yang terdaftar di BSI.

Jika data berbeda, cara mengatasinya yaitu dengan cara melakukan update data diri di cabang Bank Syariah Indonesia dengan membawa Buku Tabungan, Kartu ATM, dan e-KTP. Jika data sudah di update kalian bisa mengulangi proses registrasi kembali.

2. Kode Aktivasi Kedaluwarsa

Kode aktivasi BSI Mobile mempunyai masa aktif yang telah ditentukan, jika tidak segera digunakan maka kode aktivasi tersebut akan kedaluwarsa sehingga tidak dapat digunakan.

Untuk mengatasinya kalian harus meminta ulang kode aktivasi. Pastikan pulsa kalian cukup untuk menerima SMS kode aktivasi.

3. Permintaan Kehabisan Waktu

Sebelum muncul keterangan error "Permintaan kehabisan waktu", biasanya error tersebut ditandai dengan loading yang cukup lama. Loading tersebut dikarenakan BSI tidak dapat mengirim kode unik ke nomor Handphone yang terdaftar.

Penyebab error tersebut bisa disebabkan oleh beberapa faktor, seperti koneksi internet yang buruk, pulsa tidak cukup, dan  nomor Hp tidak terpasang di SIM 1.

Untuk mengatasinya, pastikan pulsa mencukupi, nomor hp yang terdaftar terpasang di SIM 1, koneksi internet baik dan stabil.

4. Nomor Handphone Di Blokir

Error nomor Hp diblokir saat melakukan proses aktivasi biasanya setelah muncul permintaan kehabisan waktu. Nomor hp diblokir disebabkan karena pengguna aktivasi terus menerus namun tetap gagal. Pemblokiran tersebut mungkin untuk menjaga keamanan data nasabah karena dicurigai adanya penyalahgunaan data.

Untuk mengatasi nomor hp di blokir Anda bisa mengaktifkan kembali dengan telpon call center BSI atau datang langsung ke kantor cabang Bank Syariah Indonesia terdekat.

Demikianlah informasi mengenai cara mengatasi BSI Mobile gagal aktivasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

Iklan Tengah Artikel 2