-->

Arti Kode Kesalahan Internet Banking BRI Dan Solusinya

Diembae.com - Menggunakan transaksi dengan menggunakan internet Banking saat ini sangat digemari, karena dengan menggunakan internet Banking kita tidak perlu keluar rumah untuk pergi ke mesin ATM. Selain praktis juga menghemat ongkos.


Untuk anda pengguna Bank BRI, jika ingin bertransaksi lewat internet Banking, anda tidak perlu token fisik karena anda akan menerima token yang di kirim lewat SMS.

Baca Juga :
Syarat Menjadi Agen BRILink dan Modal Utama yang Harus Dimilki
Cara Transaksi dan Ambil Uang Ketika ATM BRI Gangguan

Selain mempunyai banyak manfaat, kadang internet Banking juga memiliki kendala saat bertransaksi. Baik itu saat gangguan maupun jaringan sibuk. Ketika kendala itu terjadi maka muncul tampilan Error berupa kode kesalahan.

Mungkin banyak orang yang tidak mengetahui arti dari kode kesalahan tersebut. Oleh sebab itu mari kita bahas beberapa arti kode kesalahan internet Banking BRI dan solusinya.

1. KODE KESALAHAN BBR00QC

Kode kesalahan BBR00QC artinya koneksi aplikasi internet Banking BRI dengan Web service terputus kejadian tersebut ditandai dengan loading yang sangat lama.

Solusinya, coba anda Log Out terlebih dahulu. setelah itu tunggu beberapa menit lalu anda coba Log In kembali.

2. KODE KESALAHAN ISO000Q4, ISO00Q1 DAN ISO003

Tidak jauh berbeda dengan kode kesalahan BBR00QC, kode kesalahan 1SO00Q4, ISO00Q1, dan ISO0003 juga dikarenakan koneksi jaringan yang terputus. Kode kesalahan ini biasanya muncul ketika melakukan mutasi atau transfer antar Bank.

Solusinya, coba anda Log Out dan Log In kembali setelah 1 atau 2 jam.

3. KODE KESALAHAN ISO0053 ( REKENING TIDAK DITEMUKAN )

Kode kesalahan ISO0053 biasanya terjadi karena saldo rekening anda tidak mencukupi atau nomor rekening tujuan transfer tidak ditemukan atau keliru.

Solusinya, coba anda Log Out dan tunggu sampai beberapa jam

4. KODE KESALAHAN BBROOQ2 ( USERID TERBLOKIR )

Menurut pengalaman, kode kesalahan BBR00Q2 muncul ketika saya sudah lama tidak Log In di internet Banking.

Solusinya, coba anda telepon cell center 14017 atau Bank BRI pusat, kemudian anda akan ditanya tentang ke-valid-an anda sebagai pemilik rekening tersebut, lalu ikuti intuksi selanjutnya yang diberikan.

5. KODE KESALAHAN BBR2004 ( USERID SEDANG DIPAKAI )

Kode kesalahan BBR2004 biasanya muncul saat anda menutup tab tanpa Log Out, atau bisa juga anda melakukan multi Log In baik di aplikasi maupun web.

Solusinya, bersihkan cache pada browser dan tunggu 10 sampai 15 menit, lalu Log In kembali

6. KODE KESALAHAN BBE2002 ( SESION ANDA TELAH HABIS )

Kode kesalahan BBR2002 muncul ketika adalah kita Log In terlalu lama atau suatu halaman terbuka terlalu lama.

Solusinya, coba anda LogOut terlebih dahulu lalu Log In lagi setelah kurang lebih 15 menit

7. KODE KESALAHAN ISO0096 ( TRANSAKSI GAGAL )

Kode kesalahan ISO0096 mungkin muncul karena koneksi internet anda yang lemah atau mungkin karena saldo anda tidak cukup.

Solusinya, coba anda cek terlebih dahulu saldo yang anda miliki, jika memang dalam rekening masih ada saldo mungkin hal itu terjadi karena koneksi internet anda buruk atau memang sedang gangguan. Sebaiknya anda Log Out lalu Log In lagi beberapa jam kemudian.

8. KODE KESALAHAN BBR2009 DAN BBR200EN

Kode kesalahan BBR2009 dan BBR200GEN biasanya muncul karena sesi Log In atau nomor validasi telah habis.

Solusinya, coba anda Clear Cache pada browser atau restart koneksi, pastikan jaringan internet stabil. Coba Log In kembali setelah 15 menit.

9. KODE KESALAHAN BBR1006 ( USER ID / PASSWORD SALAH )

Kode kesalahan BBR1006 bisa terjadi karena memang anda salah memasukkan password atau User Id atau mungkin disebabkan oleh pihak Bank BRI itu sendiri.

Solusinya, anda cukup menunggu sampai esok hari saja, karena biasanya gangguan seperti itu akan memakan waktu cukup lama.

Itulah beberapa Arti Kode Kesalahan Internet Banking dan Solusinya. Semoga bermanfaat

Iklan Tengah Artikel 2