-->

Penyebab Dan Cara Mengatasi Mobile Banking BCA Yang tidak bisa digunakan

Penyebab Dan Cara Mengatasi Mobile Banking BCA Yang tidak bisa digunakan - Dijaman digital dan serba internet ini tentunya nasabah bank bca sudah tidak asing lagi dengan aplikasi m-banking ( Mobile banking BCA ) yang dapat membantu mempermudah transaksi finansial tanpa harus datang ke bank atau pun mesin atm. untuk yang yang belum tahu, jadi mbanking bca ini dapat digunkan sebagai media transaksi perbankan seperti melakukan cek saldo, transfer antar rekening dan antar bank, melakukan pembayaran, melakukan pembelian seperti pulsa dan token listrik dan lainnya yang dapat dilakukan kapan pun dan dimanapun asalkan bisa mengakses aplikasi dan tersambung di jaringan internet.

Baca Juga: 
Arti Kode Error pada BCA Mobile dan Cara Mengatasinya

Untuk cara daftar/ registrasi m-banking bca dapat dilakukan di kantor cabang bank bca atau bisa juga dilakukan melalui mesin atm, tetapi sayangnya jika mendaftar melalui mesin atm untuk transaksi finansial yang dapat digunakan terbatas yaitu hanya bisa melakukan cek saldo dan mutasi rekning saja. Jadi jika ingin mendapatkan akses full harus tetap registrasi kartu di bank bca nya. setelah mendaftarkan kartu untuk mbangkin selanjutnya hal yang harus dilakukan adalah menginstal aplikasi yang bisa di unduh melaului playstore.

Baca Juga:
10 Cara Mengatasi Lupa Kode Akses BCA Mobile

Seiring semakin banyaknya pengguna mobile banking BCA ternyata tidak sedikit orang yang mengalami kendala saat menggunakannya. Misalnya Bca mobile tidak bisa transfer, bca mobile tidak bisa verifikasi, bca mobile tidak bisa aktifasi, bca mobile tidak bisa di akses dan lain-lain.

Nah bagi yang mengalami kendala diatas maka dapat menyimak dibawah ini penyebab dan cara mengatasi mbanking bca tidak bisa digunakan.

1. Nomor belum terdaftar/ salah menggunakan nomor.

Seringkali bca mobile tidak bisa di akses karena kesalahan penggunaan nomor. Jadi sebelum menggunakan pastikan untuk menggunakan nomor yang telah didaftarkan. Dan untuk pengguna smartphone yang mempunya 2 slot simcard pastikan nomor mbanking bca berada pada slot nomor 1. Dan untuk yang nomornya sudah tidak aktif, hilang atau terblokir, dapat mengganti nomor mbanking bca di kantor cabang terdekat.

2. Tidak mempunya cukup Pulsa.

Untuk melakukan transaksi pada mbanking bca dibutuhkan pulsa yang akan dikenakan biaya sesuai dengan operator masing- masing. jika pulsa tidak cukup biasanya hal yang akan terjadi adalah tidak bisa aktifasi ketika baru menginstal aplikasi dan bca mobile tidak bisa melakukan transfer. Untuk fitur cek saldo biasanya masih bisa di akses walaupun tidak ada pulsa asalkan tersambung di jaringan internet.

3. Perhatikan Lampu indikator.

Pada aplikasi bca mobile terdapat lampu indikator berwarna hijau, biru dan merah yang bisa berubah-ubah. Jika sedang ingin melakukan transaksi pastikan lampu indikator berwarna hijau.

4. Koneksi Internet.

Untuk menggunakan aplikasi mbanking bca tentunya harus membutuhkan koneksi internet, jadi pastikan tersambung dengan internet terlebih dahulu sebelum menggunakan. Jika pada saat menggunakan aplikasi dan tiba-tiba lampu indikator berubah menjadi merah itu biasanya koneksi internet terputus atau terkoneksi di jaringan yang lemah.

5. Maintenance.

Pada kondisi tertentu biasanya pada malam hari jika menemukan masalah bca mobile tidak bisa dibuka atau tidak ada respon pada aplikasi itu dikarenakan sedang ada maintenance atau perbaikan server. jadi pada saat itu semua transaki tidak bisa dilakukan pada aplikasi mobile banking bca. solusinya adalah menunggu sampai proses maintenance selesai atau bisa beralih untuk menggunakan mesin atm terlebih dahulu.

Nah itulah beberapa penyebab dan cara mengatsi mobile banking bca yang tidak  bisa digunakan. Jika tidak kunjung menemukan solusi hal yang harus dilakukan adalah anda bisa menelpon halo bca atau datang ke kantor cabang bank bca terdekat.

Iklan Tengah Artikel 2