-->

Arti Kode Error Pada Internet Banking BJB dan SMS banking


Diembae.com - Saat ini internet banking bjb sangat membantu untuk mempermudah melakukan transaksi keuangan dan aktivitas rekening online bagi nasabahnya.

Nasabah hanya perlu duduk tanpa harus pergi langsung ke Bank atau ATM untuk melakukan berbagai transaksi.

Baca Juga:

Selain bisa di akses menggunakan browser, internet banking bjb juga bisa di akses menggunakan aplikasi Smartphone. Aplikasi smartphone internet banking bjb bernama  bjb digi.

Dibalik kemudahan melakukan transaksi menggunakan internet banking bjb, adapun beberapa keluhan error aplikasi bjb digi yang di pasang pada perangkat bersistem android, Apple, Blackberry, dan juga windows phone.

Beberapa kesalahan tersebut seringkali membuat nasabah jengkel, mungkin beberapa nasabah juga tidak tahu arti kode kesalahn tersebut.

Kali ini Diembae.com akan membahas beberapa arti kode error internet banking bjb beserta cara mengatasinya.

1. Arti Kode 0005

Arti dari kode 0005 adalah transaksi yang anda lakukan tersebut di tolak oleh sistem karena saldo atau pulsa anda tidak mencukupi. Solusinya lakukan pengecekan saldo rekening anda terlebih dahulu, jika saldo rekening mencukupi untuk melakukan transaksi, mungkin sisa pulsa kartu anda yang tidak mencukupi. Cobalah melakukan isi ulang pulsa terlebih dahulu.

2. Arti Kode 0091

Arti dari kode 0091 adalah transaksi ditolak karena host terputus atau tidak beroperasi silahkan untuk di coba secara berkala.

3. Arti Kode 0068

Arti dari kode 0068 adalah transaksi di tolak karena tidak ada jawaban dari host (timeout) atau jaringan sibuk. Biasanya ini terjadi ketika jaringan ponsel anda lemah. Solusinya tunggu beberapa saat hingga jaringannya stabil, lalu login kembali.

4. Arti Kode 0090

Arti dari kode 0090 adalah transaksi ditolak karena sistem sedang melakukan proses cut off. Tunggulah beberapa saat kemudian coba kembali.

5. Arti Kode 0076

Arti dari kode 0076 adalah transaksi ditolak karena nama pelanggan tidak sama dalam dua bill dengan nomor telepon yang sama. Solusinya silahkan input kembali nama pelanggan dengan benar.

Itulah beberapa arti kode kesalahan Bank bjb yang Diembae.com rangkum dari berbagai sumber, untuk lebih jelasnya bisa menghubungi bjb call 14049. Semoga bermanfaat.

Iklan Tengah Artikel 2