-->

Arti Kode Error Pada Internet Banking atau Mobile Banking BNI dan Cara Mengatasinya


Diembae.com - Suatu Bank mempunyai teknologi yang canggih untuk mementingkan keamanan dan  memberikan jaminan kepada para nasabahnya. Teknologi ini bertujuan untuk mencegah adanya kejahatan yang selalu mencari celah untuk mencuri data pribadi dan keuangan nasabah.

Wajib Baca:



Cara Membuka Tabungan Bank BNI Syariah

Karena ketatnya keamanan pada suatu Bank, maka tak jarang terjadi error saat nasabah menggunakan fitur seperti Internet Banking, Mobile Banking dan lainnya. Bagi anda para nasabah Bank BNI diembae.com akan memaparkan beberapa arti kode error yang terjadi saat transaksi dan cara mengatasinya.

Berikut adalah beberapa arti kode error pada Bank BNI dan cara mengatasinya:

1. Saat Menggunakan BNI Mobile Banking Muncul Error "Root Device Detected"

Artinya sistem keamanan Bank BNI telah mendeteksi adanya Root pada Handphone anda. Handphone yang sudah di Root tidak bisa digunakan untuk melakukan transaksi perbankan karena TIDAK AMAN.

2. Muncul Error MBANK 51 Pada BNI Mobile/Internet Banking

Artinya anda belum melakukan verifikasi pada aplikasi Mobile Banking. Cara mengatasinya yaitu dengan mendatangi langsung kantor cabang BNI terdekat untuk melakukan verifikasi.

3. Muncul Error MBANK 50 pada BNI Mobile/Internet Banking

Artinya telah terjadi masalah pada SSN (Social Security Number). Cara mengatasinya yaitu dengan mendatangi salah satu cabang Bank BNI terdekat, untuk melakukan reset SSN.

4. Muncul Error MBANK 36, 37 pada BNI Mobile/Internet Banking

Artinya transaksi yang anda lakukan di blokir oleh pihak Bank BNI karena alasan tertentu. Cara mengatasinya yaitu dengan cara mendatangi langsung kantor cabang BNI terdekat untuk membuka blokir.

5. Muncul Error MBANK ERROR, General Error pada Mobile/Internet Banking

Artinya anda belum melakukan update pada Aplikasi BNI. Solusinya lakukanlah update aplikasi ke versi terbaru.

6. Error MBANK 1 Pada BNI Mobile/Internet Banking

Artinya sedang ada masalah pada server atau jaringan. Solusinya tunggu saja beberapa saat sampai servernya pulih kembali atau anda bisa mengunjungi Bank BNI terdekat.

7. Muncul Error BNI Kode 92 Pada BNI Mobile/Internet Banking

Artinya telah terjadi kesalahan pada sistem BNI. Anda bisa menghubungi pihak BNI atau bisa datang langsung ke kantor cabang terdekat.

8. Muncul Kode Error 2755 Saat Melakukan Proses Transfer Pada Mobile/Internet Banking

Artinya ada masalah atau gangguan yang terjadi pada sistem BNI tapi ini bersifat sementara. Untuk mengatasinya cukup simple anda cukup menunggu beberapa saat lalu kembali.

Baca Juga:


Penyebab Kartu ATM BNI tidak bisa Transaksi

Itulah beberapa Arti Kode Error Pada Mobile Banking atau Internet Banking dan Cara Mengatasinya. Semoga bermanfaat.

Iklan Tengah Artikel 2