-->

Cara Merawat Burung Lovebird yang Baik dan Benar


Diembae.com - Cara merawat burung lovebird, merupakan sesuatu yang sangat mudah, bahkan diberbagai website dan video youtube juga banyak menyediakan informasi penting tentang cara merawat burung lovebird. Namun setiap orang mempunyai perbedaan pendapat dan cara merawat burung lovebird itu sendiri.

Burung lovebird merupakan burung yang berasal dari Afrika. Burung lovebird mempunyai suara yang merdu, warna yang cantik dan tingkahl aku yang unik sehinga banyak di koleksi oleh pencinta burung untuk di konteskan.

Tetapi tahukah anda bahwa untuk menjadikan burung lovebird meiliki suara yang merdu, warna yang cantik dan tingkah laku yang unik itu, tergantung dari perawatan anda sendiri. Berikut ini merupakan langkah langkah cara merawat burung lovebird yang baik dan benar.

Cara Merawat Burung Lovebird

1. Perawatan Kandang

Perawatan kandang lovebird ini merupakan sesuatu yang sangat penting untuk menjaga supaya burung lovebird ini tetap sehat dan nyaman di kandangnya. Jika kandang burung lovebird kotor dapat mengakibatkan burung lovebird terserang penyakit sehingga burung lovebird menjadi stress dan tidak bersuara.

2. Mandikan Burung Lovebird

Burung lovebird harus rutin dimandikan dua hari sekali untuk membersihkan burung dari kotoran dan membuat burung lebih segar dan fresh selain itu dapat mencerahkan warna bulu burung lovebird.

3. Penjemuran Burung Lovebird

Setelah pemandian selesai, selanjutnya jemur burung lovebird selama 3 jam supaya tubuhnya hangat dan kesetabilan tubuhnya tetap terjaga.

Penjemuran burung lovebird harus di lakukan setiap hari di mulai dari jam 7 pagi sampai jam 9 pagi supaya burung lebih fresh.

4. Pakan Burung Lovebird

Pakan burung merupakan sesuatu yang sangat penting yang harus di perhatikan karena menyangkut kepada suara burung dan gizi burung.
Berikanlah makanan berupa biji-bijian dan sayuran. Untuk burung lovebird yang sedang masa perkawinan berikan makanan berupa jagung jangan sekali kali memberikan makanan kepada burung lovebird yang berlebihan karena burung lovebird merupakan burung rakus dan dapat mengakibatkan gangguan pencernaan pada burung.

Itulah cara merawat burung lovebird yang baik dan benar silahkan di coba semoga bermanfaat.

Iklan Tengah Artikel 2