-->

10 Cara Ampuh Mempromosikan Produk Agar Laku Keras Dipasaran


Diembae.com - Sebagai seorang pebisnis sukses, kita harus pintar-pintar memutar otak agar produk yang kita pasarkan laku keras dipasaran. Bukan hanya kualitas barang saja yang perlu di perhatikan, tapi cara promosi yang dijalankan juga harus diperhatikan. Bahkan sebagus apapun barang yang anda jual, jika Anda tidak menjalankan strategi promosi maka barang anda tidak akan dikenali oleh banyak orang. Banyak pebisnis yang rela mengeluarkan biaya banyak hanya untuk menjalankan promosi.

Akan tetapi untuk anda pebisnis pemula, tidak perlu sampai mengeluarkan biaya banyak untuk menjalankan promosi. Karena untuk menjalankan promosi tidak selalu menggunakan biaya besar. Banyak hal-hal yang bisa dilakukan dengan menggunakan biaya yang minim untuk mendongkrak penjualan produk.

Sebagai informasi tambahan, berikut tim diembae.com akan memberikan beberapa cara ampuh mempromosikan produk yang kita jual, bahkan nyaris tanpa biaya sedikitpun. Yuk langsung saja simak cara-caranya berikut ini.

1. Menyusun Rencana Promosi
Untuk menarik konsumen, susunlah rencana promosi seperti tujuan, target pasar, kelebihan produk yang ditawarkan, perkiraan anggaran dana yang digunakan, serta buatlah daftar rwncana kegiatan promosi untuk mengenalkan produk anda kepada konsumen.

2. Sebelum Memulai Usaha Tentukanlah Konsep Promosi
Sebelum memulai usaha, kita harus memperhatikan seberapa besar minat konsumen terhadap produk yang akan kita jual.  Setelah iti tentukan konsep promosi sesuai dengan yang diinginkan. Bila perlu gunakan logo atau selogan untuk menarik perhatian konsumen.

3. Tentukan Sasaran Pasar yang Tepat
Jika biaya anggaran anda terbatas, sebaiknya fokuskan target pasar produk anda kepada suatu komunitas atau kelompok tertentu yang mempunyai minat sesuai dengan produk yang anda jual. Jika produk anda sudah banyak di kenal anda dapat memperluas pemasaran.

4. Meyakinkan Pelanggan
Yakinkan konsumen bahwa produk yang anda tawarkan bermanfaat untuk mereka.

5. Ciptakan Produk Sesuai Minat Pelanggan
Supaya konsumen bertahan dan tetap membeli produk kepada kita, coba dengarkan permintaan mereka dan penuhi dengan menciptakan produk baru sesuai dengan permintaan konsumen saat ini.

6. Gunakan Online Marketing
Untuk memperluas pengenalan produk yang anda jual, anda bisa memanfaatkan media sosial seperti facebook, teitter, instagram dan sebagainya sebagai media promosi.

7. Gunakan Market Place Sebagai Media Promosi
Saat ini sudah banyak sekali platform-platform jual beli online yang bisa kita manfaatkan sebagai media promosu, misalnya shopee, tokopedia, blibli, lazada, dan masih banyak lagi. Manfaatkan platform tersebut untuk menarik perhatian pelanggan.

8. Berikan Hadiah Untuk Konsumen
Tidak perlu hadiah yang mahal dan mewah, meskipun hanya hadiah kecil-kecilan ternyata bisa menjadi daya tarik bagi para konsumen.

9. Memasang Papan Iklan
Pasanglah papan iklan di tempat yang strategis yang akan banyak dilihat oleh banyak orang.

10. Berikan Harga yang Stabil
Ini yang paling penting, ketika berjualan usahakan berikan harga yang wajar sesuai dengan pasaran. Jangan sampai menaikan harga sehingga membuat konsumen berpindah ke produk yang lain.

Itulah 10 cara ampuh agar produk yang kita jual laku di pasaran. Sebenarnya masih banyak cara-cara lain yang bisa dilakukan, namun 10 cara ini yang sudah terbukti keampuhan nya. Tetapi kembali lagi bahwa rezeki itu tidak sama, selalu barengi usaha dengan do'a. Selamat mencoba. Semoga bermanfaat

Iklan Tengah Artikel 2