-->

Cara Mendaftarkan Kuota Gratis untuk Belajar (Telkomsel, Indosat Ooredoo, dan XL Axiata)

Diembae.com - Di masa pandemi sekarang ini, segala aktivitas harus dilakukan di rumah. Dari mulai bekerja, ibadah, sampai belajarpun harus dilakukan dari rumah. Bukan tanpa alasan, diadakan nya peraturan tersebut yaitu untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.


Belajar di rumah juga tentu masih dalam pengawasan guru yaitu secara online atau daring melalui Whatsapp grup atau aplikasi yang khusus disediakan untuk belajar.

Baca Juga :

Aplikasi Pengubah Video ke MP3 Converter
Cara Cek Nomor Handphone Lengkap dan Mudah
Cara Mengaktifkan Kartu Telkomsel yang Terblokir Maupun Rusak

Untuk mengakses berbagai platform pembelajaran online tentu kita harus mempunyai koneksi internet. Tapi bagi anda pengguna operator seluler Telkomsel, XL, dan Indosat tidak perlu khawatir karena operator seluler tersebut telah memberikan kuota gratis untuk belajar secara online. Kuota tersebut tidak bisa digunakan untuk sosial media, melainkan hanya untuk mengakses aplikasi belajar online saja.

Berikut adalah cara mendaftarkan kuota gratis untuk belajar (Telkomsel, Indosat Ooredoo, dan XL Axiata)

1. Telkomsel

Telkomsel memberikan paket internet Ilmupedia sebesar 30 GB selama 30 hari yang bisa di dapatkan secara Gratis.

Paket tersebut bisa digunakan untuk mengakses beberapa aplikasi e-learning, diantaranya adalah Zenius, Quipper, Cakap, Bahaso, Sekolah.mu.

Cara mendaftarkannya yaitu melalui aplikasi My Telkomsel, kemudian klik menu "beli paket", pilih "internet", kemudian pilih "bebas paket".

2. Indosat Ooredoo

Indosat Ooredoo juga memberikan kuota sebesar 30 GB selama 30 hari gratis untuk pelanggannya yang ingin mengakses aplikasi e-learning.

Aplikasi yang bekerjasama yaitu diantaranya Ruangguru, Quipper, Sekolah.mu, dan Rumah Belajar.

Untuk mendaftarkan paket tersebut yaitu dengan cara aktivasi langsung di aplikasi MyIM3 atau menghubungi *123*369# dari ponsel.

3. XL Axiata

Berbeda dengan Telkomsel dan Indosat, XL axiata memberikan kuota tambahan 2GB gratis setiap hari, dan akan hangus jika tidak terpakai.

Kuota ini bisa digunakan untuk mengakses beberapa aplikasi belajar online, seperti Ruangguru, Udemy, dan Zenius. Pelanggan XL juga dapat mengakses aplikasi Microsoft Office 365 untuk melakukan kegiatan kerja secara online.

Itulah cara mendaftarkan kuota gratis untuk belajar (Telkomsel, Indosat, dan XL Axiata). Semoga bermanfaat.

Iklan Tengah Artikel 2