-->

Solusi Jika Terlanjur Memberikan Kode OTP Shopee Kepada Orang Lain

Diembae.com - Akhir-akhir ini banyak sekali modus penipuan yang mengatasnamakan shopee sering kali terjadi, yaitu penipu mencoba mengkonfirmasi kepada korban bahwa akan mendapatkan hadiah berupa shopeepay, penipu akan meminta korbannya untuk menyebutkan kode OTP yang dikirimkan lewat SMS dengan alasan kode tersebut untuk memverifikasi agar hadiah dapat masuk.


Perlu anda ketahui, OTP (One-Time-Password)  adalah 6 digit kode rahasia sekali pakai. Sistem shopee akan mengirimkan kode tersebut ke nomor pengguna yang telah di daftarkan dalam akun shopee nya, karena kode OTP bersifat rahasia maka jangan berikan kepada orang lain.

Jadi untuk semua pengguna shopee, dihimbau agar tidak memberikan kode OTP tersebut, jika ada seseorang yang meminta maka dapat dipastikan orang tersebut berniat jahat untuk mengakses akun anda.

Lalu bagaimana jika kita terlanjur memberikan kode OTP kepada orang lain?

Jika kode OTP sudah diberikan kepada orang lain, maka orang tersebut akan dengan leluasa masuk ke akun shopee anda.

Jika tidak ada saldo shopeepay maka anda bisa dikatakan aman karena tidak di rugikan. Tapi jika didallam shopeepay anda terdapat saldo shopeepay maka saldo tersebut akan digunakan oleh mereka.

Jika demikian, segara ambil alih akunanda dengam cara mereset password nya.

Cara Mereset Password Shopee

1. Buka aplikasi shopee
2. Pilih menu Saya
3. Pilih Login
4. Pilih Lupa?
5. Masukkan no Hp anda
6. Masukkan kode yang muncul
7. Lalu pilih Ok
8. Kirim OTP lewat SMS (pilih cara lain)
9. Pilih kirim lewat SMS
10. Masukkan kode OTP lalu lanjut
11. Buat password baru
12. Password berhasil di ubah.

Setelah itu, anda bisa masuk ke akun shopee lalu cek shopeepay anda, kami berharap shopeepay anda utuh. Tapi jika terlanjur dikuras maka anda bisa menghubungi pihak shopee untuk dimintai bantuan.
Baca Juga:


Iklan Tengah Artikel 2