-->

Inilah Cara Daftar SMS Banking Mandiri Lewat ATM

Diembae.com - Jika anda sedang mencari cara untuk mendaftar SMS Banking Mandiri lewat ATM, maka artikel ini sangat tepat. Banyak sekali manfaat yang bisa anda peroleh jika anda mendaftar sms banking, diantaranya anda dapat mengecek  saldo tabungan melalui HP dan jika anda melakukan transaksi, anda akan menerima SMS notifikasi.


Cara mendaftarkan SMS Banking Mandiri lewat ATM sangatlah mudah, tetapi bagi anda yang baru pertama kali mungkin akan merasa kesulitan.

Baca Juga:
Proses Cara dan Syarat Buka Rekening Mandiri yang Perlu Diketahui
Jenis dan Perbedaan Kartu Kartu ATM/Debit Mandiri 
Sebelum anda mendaftar SMS Banking sebaiknya anda siapkan persyaratannya terlebih dahulu. Syarat pertama yang harus anda siapkan adalah nomor telepon aktif yang akan didaftarkan dan pastikan nomor tersebut memiliki pulsa yang cukup untuk menerima kode verifikasi.

Saat anda menerima kode verifikasi, jangan sampai anda salah memasukkan kode tersebut, apalagi sampai 2x lebih. Selain itu kode ini juga hanya berlaku 5 menit jadi jangan sampai telat memasukkannya, karena jika anda telat atau salah dalam memasukkan kode, anda tidak bisa mendaftar sms banking di hari yang sama. Anda harus menunggu 24 jam untuk mendaftarkannya lagi.

Untuk mendaftarkannya simak cara berikut:

1. Datangi mesin ATM Mandiri terdekat.
2. Masukkan kartu ATM, lalu pilih bahasa Indonesia.
3. Masukkan PIN ATM.
4. Klik menu "Transaksi Lainnya".
5. Pilih "Pendaftaran E-Bnking".
6. Pilih menu "Mobile Banking".
7. Kemudian masukkan nomor Hp yang akan digunakan untuk mendaftar Mandiri Mobile, lalu klik "BENAR"
8. Klik "SETUJU"
9. Lalu buat 6 digit PIN Mandiri SMS dan pilih "BENAR"
10. Masukkan kembali PIN yang sama kemudian pilih "BENAR".
11. Jika ada pertanyaan "Apakah anda ingin menerima sms notifikasi jika ada debet/kredit diatas Rp. 1 juta, jika ya maka pilih YA.
12. Kemudian masukkan tanggal lahir anda.
13. Terakhir masukkan 6 digit kode verifikasi yang dikirim via SMS.

Jika pendaftaran SMS Banking Mandiri berhasil, maka anda akan menerima SMS pemberitahuan, setelah itu anda sudah bisa melakukan cek saldo maupun cek mutasi.

Itulah cara daftar SMS Banking Mandiri lewat ATM. Akan tetapi ini hanya bisa digunakan untuk transaksi nonfinansial, jika anda ingin melakukan transaksi finansial seperti transfer uang, bayar tagihan, beli pulsa dan fitur lainnya, anda harus melakukan aktivasi transaksi finansial dan itu harus dilakukan di kantor cabang Mandiri.

Iklan Tengah Artikel 2